Sabtu, 25 Agustus 2012

FLASHDISK MULTIBOOT INSTALLER WIN XP + WIN 7 + HIRENS

Pada postingan sebelumnya yaitu “Install Windows 7 dan Windows 8 di Netbook via Flashdisk“, saya menjumpai kendala pada WINXP setelah sukses instalasi semua program, tp ada satu program yg tidak bisa masuk yaitu Office 2007 sama 2010, klo Office 2003 No Problem, dan dari segi kecepatan dan lain sebagainya memang tidak sebagus instalasi memakai CD.
Pada tutorial kali ini (sebenarnya ini bukan tutorial, melainkan gambar/pic biar tambah jelas) intinya sama yaitu menjelaskan langkah-langkah instalasi Windows XP dari USB Flashdisk, akan tapi berbeda dengan tutorial sebelumnya, kali ini instalasi lebih mudah dan cepat. Disamping itu, anda dapat menambahkan berbagai program/installer (WINXP, VISTA, WIN7) ato bootable lainya misalnya Hiren’s Boot CD didalamnya.
Okay deh, daripada kebanyakan komat kamit Check diz out….
Siapkan senjata:
Flashdisk 2Gb klo untuk diisi WINXP+ HIREN
Flashdisk 8Gb untuk WINXP+WIN7+HIREN
CD/DVD Instaler WINXP ato file ISO
DVD Installer WIN7 ato file ISO
Hiren’s BootCd ato ISO (klo mau Hirens yg sudah dioprek/rebuild by DLC  ada HDDREG 2011 jg, klo tertarik bisa DL DISINI) setelah didownload buka pake torrent, bisa utorrent ato bittorrent
WinSetupFromUSB (saya pake ver 1.0beta 7) bisa di download DISINI < program ini sudah portable, jadi ndak perlu di instal lg, tinggal ekstrak trus jalankan.
Program ULTRA ISO
Langkah-langkah selanjutnya liat di gambar sesuai nomor urutan ya…

Setelah klik GO tunggu sampe muncul pesen JOB DONE!
GAMPANG KAN?! :D
Selamat mencoba semoga berhasil… Aamiin
NB: Untuk Flashdisk kapasitas dibawah 2GB disarankan waktu format pake file system FAT, diatas 2Gb pake file system FAT32.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AHA..